Siti Pitriani Lailatul Saumi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH MARJIN LABA BERSIH DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP HARGA SAHAM RATA-RATA (Studi pada Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2018)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh marjin laba bersih dan pertumbuhan penjualan terhadap harga saham rata-rata pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2018.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 11 perusahaan selama 7 tahun yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian deskriptif dalam penelitian ini menunjukan bahwa marjin laba bersih, pertumbuhan penjualan dan harga saham rata-rata pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia mengalami fluktuasi tiap tahunnya. Hasil penelitian verifikatif dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial marjin laba bersih dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap harga saham rata-rata pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Kata Kunci : Marjin Laba Bersih, Pertumbuhan Penjualan, Harga Saham Rata-rata
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Siti Pitriani Lailatul Saumi. (2019).PENGARUH MARJIN LABA BERSIH DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP HARGA SAHAM RATA-RATA (Studi pada Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd