Puji Lestari Darisna; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT Fres Indonesia Wisata)


ABSTRAK
Setiap perusahaan memiliki tujuan tertentu. Agar tujuan perusahaan tersebut tercapai maka dibutuhkan manajemen yang baik. Maka dari itu peran seorang manajer sangat penting untuk mengelola perusahaan. Pihak manajemen khususnya manajer mulai dari perencanaan, pengendalian dan pengambilan keputusan memerlukan sistem informasi akuntansi manajemen karena menyediakan segala informasi yang diperlukan. Dalam menjalankan sistem informasi akuntansi manajemen memerlukan alat untuk menghasilkan data dan informasi yang akan dipergunakan oleh seorang manajer maka dari itu mengadopsi teknologi informasi merupakan hal yang diperlukan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik sistem informasi akuntansi dan teknologi informasi terhadap kinerja manajerial pada PT Fres Indonesia Wisata. Data yang diperoleh dari menyebarkan kuesioner kepada 33 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif verifikatif yang diolah secara statistik dengan SEM-PLS dan menggunakan program SMARTPLS 3.0 for windows.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial dan teknologi informasi berpengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja manajerial.
Kata kunci : karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen, teknologi informasi, kinerja manajerial
Puji Lestari Darisna - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Puji Lestari Darisna. (2019).PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT Fres Indonesia Wisata).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd