Mersita Wida Asri; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH NET PROFIT MARGIN (NPM) DAN RETURN ON INVESTMENT (ROI) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2018)


ABSTRAK
Harga saham merupakan bagian yang penting bagi setiap perusahaan karena akan berdampak pada posisi keuangan perusahaan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara margin laba bersih (X1) dan pengembalian investasi (X2) terhadap Harga saham (Y) secara parsial pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Penelitian ini menggunakan sampel rata-rata industri pada periode 2012-2018 dari 7 perusahaan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu yang digunakan adalah program SPSS versi 25 model regresi digunakan untuk memprediksi pengaruh margin laba bersih dan pengembalian investasi terhadap harga saham perusahaan pertambangan. Secara parsial (uji t) margin laba bersih (X1) berpengaruh terhadap harga saham, sedangkan pengembalian investasi (X2) tidak berpengaruh terhadap harga saham (Y).
Kataa Kunci : Net Profit Margin ( margin laba bersih), Return On Investment (pengembalian investasi) dan Harga Saham
Mersita Wida Asri - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mersita Wida Asri. (2019).PENGARUH NET PROFIT MARGIN (NPM) DAN RETURN ON INVESTMENT (ROI) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd