Rani Wijayanti; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2018)


ABSTRAK
Tujuan perusahaan umumnya untuk mengoptimalkan nilai perusahaan dari seluruh keuntungan yang akan diperoleh investor di masa yang akan datang. Return on asset menunjukkan kemampuan perusahaan dalam mengelola aset untuk memperoleh laba. Debt to equity ratio merupakan perbandingan antara utang dan modal.
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling didapatkan sampel sebanyak 8 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) return on asset mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan yang diperoleh dari nilai t hitung sebesar 3,929 dengan signifikansinya sebesar 0,011. 2) Debt to equity ratio mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan yang diperoleh dari nilai t hitung sebesar 6,787 dengan signifikansi sebesar 0,001.
Kata Kunci : Return on asset, Debt to equity ratio, Nilai perusahaan
Rani Wijayanti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rani Wijayanti. (2019).PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd