Ai Mita Rahmawati; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KOMPETENSI DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi Pada Kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi terhadap kualitas audit internal dan seberapa besar pengaruh profesionalisme auditor internal terhadap kualitas audit internal pada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai DLH Provinsi Jawa Barat. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Probability sampling, dengan sampel 33 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan permodelan uji statistik dengan menggunakan program SEM-PLS versi 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) kompetensi berpengaruh terhadap kualitas audit internal, hal ini karena ada faktor keteguhan terhadap profesi yang berlaku diperusahaan untuk meningkatkan kualitas audit internal. 2) Profesionalisme berpengaruh terhadap kualitas audit internal, hal ini karena faktor kemandirian dalam memproses pemeriksaan memiliki keteguhan terhadap profesi untuk meningkatkan kualitas audit internal di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.
Kata Kunci : Kompetensi, Profesionalisme Auditor Internal, Kualitas Audit Internal
Ai Mita Rahmawati - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ai Mita Rahmawati. (2019).PENGARUH KOMPETENSI DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi Pada Kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd