Abiyyu As’ad Ramadhan; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH NET PROFIT MARGIN DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2018)


ABSTRAK
Net profit margin merupakan rasio keuangan dalam mengukur kemampuan perusahaan menghasilkan laba atas penjualan. Earning per share merupakan rasio keuangan yang memperlihatkan laba dari setiap lembar saham yang beredar. Harga saham adalah Harga dari saham perusahaan yang tertera serta dapat berubah-ubah setiap detiknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh net profit margin terhadap harga saham dan untuk mengetahui besarnya pengaruh earning per share terhadap harga saham. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018.
Hasil pada penelitian ini mendapati bahwa: 1) Diperoleh nilai t hitung net profit margin sebesar 5,378 ini lebih besar dari t tabel sebesar 2,0066 dan nilai signifikannya 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa net profit margin berpengaruh signifikan terhadap harga saham. 2) Diperoleh nilai t hitung earning per share sebesar 3,349 ini lebih besar dari t tabel sebesar 2,0066 dan nilai signifikannya 0,002 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa earning per share berpengaruh signifikan terhadap harga saham.
Kata Kunci : Net Profit Margin, Earning Per Share, Harga Saham
Abiyyu As’ad Ramadhan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Abiyyu As’ad Ramadhan. (2019).PENGARUH NET PROFIT MARGIN DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd