SILA JAHELANI; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH ETIKA AUDITOR INTERNAL DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERAL (Studi Pada PT. Bank BJB Kantor Wilayah 1 Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Etika Auditor Internal Terhadap Kualitas Audit Internal dan Independensi Auditor Internal Terhadap Kualitas Audit Internal pada PT Bank BJB Kantor Wilayah 1 Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer berupa tanggapan langsung dengan teknik pengumpulan data berupa studi kepustakaan dan penyebaran kuisioner. Teknik pengambilan sampel adalah Rule Of Thumb. Analisis data menggunakan SEM-PLS kemudian rancangan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi SMART-PLS mulai dari pengujian model pengukuran (outer model) yang terdiri dari convergent validity, discriminant validity dan uji reliabilitas hingga pengujian model structural (inner model) dan reflektif, yang terdiri dari effect size dan coefficients of determination (R2 value).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Etika Auditor Internal berpengaruh lebih besar terhadap Kualitas Audit Internal. Hal ini dipengaruhi oleh faktor auditor mempertahakankan obyektivitas dan terbatas dari konflik antara kepentingan dan harus berada dalam posisi yang independen ketika melaksanakan pemeriksaan audit internal, sedangkan Independensi Auditor Internal berpengaruh terhadap Kualitas Audit Internal. Kendala pada PT Bank BJB Kantor Wilayah 1 Bandung seluruh aktif belum sepenuhnya efektif dan auditor lebih objektikf dalam meningkatkan mutu pengendalian kualitas audit.
Kata Kunci : Etika Auditor Internal, Independensi Auditor Internal, dan Kualitas Audit Internal
SILA JAHELANI - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
SILA JAHELANI. (2019).PENGARUH ETIKA AUDITOR INTERNAL DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERAL (Studi Pada PT. Bank BJB Kantor Wilayah 1 Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd