Risty Ayu Dayanti; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2018)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perputaran modal kerja dan perputaran persediaan terhadap tingkat pengembalian atas aset. Terdapat 9 sampel dari 22 populasi perusahaan. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dan juga metode verifikatif dengan pendekatan kuatitatif melalui teknik pengumpulan data laporan keuangan yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia berupa dokumentasi dan kepustakaan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan analisis korelasi pearson dengan menggunakan SPSS 23. Sebelumnya data diuji terlebih dahulu dengan menggunakan uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji moltikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Dan uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan koefisien determinasi (R2) dan uji t. Hasil penelitian ini yaitu bahwa perputaran modal kerja berpengaruh terhadap tingkat pengembalian atas aset dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05 dan perputaran persediaan berpengaruh terhadap persediaan dengan nilai signifikansi 0,019 < 0,05.
Kata Kunci : Perputaran Modal Kerja, Perputaran Persediaan, dan Tingkat Pengembalian Atas Aset.
Risty Ayu Dayanti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Risty Ayu Dayanti. (2019).PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd