Irna Nuryeni; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN DESENTRALISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Pada PT. Pikiran Rakyat)


ABSTRAK
PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN DESENTRALISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Pada PT. Pikiran Rakyat)
Teknologi Informasi dan Desentralisasi menjadi bagian terpenting dan diidentifikasikan sebagai faktor yang dapat mensukseskan atau menggagalkan tercapainya kualitas sistem informasi akuntansi manajemen. Fenomena yang terjadi pada organisasi di Indonesia adalah kualitas sistem informasi akuntansi manajemen yang belum sempurna. Demikian pula teknologi informasi dan desentralisasi menunjukkan kondisi yang masih kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh teknologi informasi dan desentralisasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen. Hasil penelitian diharapkan menjadi solusi pemecahan masalah pada kualitas sistem informasi akuntansi manajemen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan kuantitatif. Data yang dikumpulkan menggunakan metode survey melalui penyebaran kuesioner secara langsung pada PT. Pikiran Rakyat, diolah secara statistik dengan menggunakan SEM-PLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Teknologi informasi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen dan (2) Desentralisasi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen.
Kata Kunci: Teknologi Informasi, Desentralisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Manajemen
Irna Nuryeni - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Irna Nuryeni. (2019).PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN DESENTRALISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Pada PT. Pikiran Rakyat).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd