Susan Nurjannah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO PADA CV. FORTUNA YAMAHA MOTOR KIARACONDONG BANDUNG


ABSTRAK

Kualitas merupakan salah satu faktor yang menjadi pertimbangan konsumen
sebelum membeli suatu produk, dengan kualitas yang bagus dan terpercaya, maka
produk akan senantiasa tertanam dibenak konsumen. Di samping kualitas produk,
tinjauan terhadap merek juga semakin penting karena setiap tingkatan sebuah merek
perusahaan akan mengakibatkan tingkatpermintaan terhadap produk.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran citra merk, kualitas
produk dan keputusan pembelian serta seberapa besar pengaruh kualitas produk
terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio di CV. Fortuna Yamaha
Motor
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif korelasional
dengan pendekatan kuantitatif. Dengan menggunakan teknik simple random
sampling, sampel yang diambil adalah konsumen yang datang ke Fortuna Yamaha
Motor pada saat penelitian sedang berlangsung sebanyak 82 responden. Teknik
analisis data yang digunakan adalah analisis jalur
Hasil menunjukkan bahwa Citra Merek produk, Kualitas Produk, dan
Keputusan pembelian konsumen Yamahatermasuk dalam kategori baik. Citra merek
memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen sebesar 15.37%. Kualitas produk memberikan pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 18.06%. Terdapat
pengaruh yang signifikan antara Citra Merek dan Kualitas Produk secara bersamasama terhadap Keputusan Pembelian di Yamaha Fortuna Motor dimana secara
simultan variabel Citra Merek dan Kualitas Produk memberikan pengaruh sebesar
57.9% terhadap Keputusan Pembelian.
Saran yang diajukan adalah pihak perusahaan sebaiknya dapat
mempertahankan dan meningkatkan citra merek dan kualitas produk, hal ini
dikarenakan keputusan konsumen untuk melakukan pembelian dinilai dipengaruhi
secara signifikan oleh kedua hal tersebut, perusahaan dapat melakukan perbaikan
terhadap desain motor, pemilihan warna yang menarik, perbaikan kualitas spek fungsi
dan sebagainya

Kata kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, analisis jalur
Susan Nurjannah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2017
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Susan Nurjannah. (2017).PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO PADA CV. FORTUNA YAMAHA MOTOR KIARACONDONG BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd