Winda Rahmawati; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN DAN PENGENDALIAN INTERNAL PENJUALAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PIUTANG (Studi Pada PT. Makmur Alfa Lestari)


ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh sistem informasi akuntansi penjualan dan pengendalian internal penjualan terhadap efektivitas pengendalian piutang. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bahwa dengan adanya sistem informasi akuntansi penjualan dan pengendalian internal penjualan dapat menigkatkan efektivitas pengendalian piutang. Penelitian dilaksanakan di PT. Makmur Alfa Lestari dengan Populasi staff penjualan, akunting dan keuangan yang bekerja di PT. Makmur Alfa Lestari. Cara pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 32 responden. Metode analisis yang digunakan untuk mengtahui besarnya hubungan dan kotribusi antara variabel x dan y yaitu analisis regresi linier berganda. Metode statistik yang digunakan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Untuk menguji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji f diolah menggunakan program SPSS 19.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Sistem Informasi Akuntansi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Pengendalian Piutang. 2) Pengendalian Internal Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Pengendalian Piutang.
Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi Penjualan, Pengendalian Internal Penjualan, Efektivitas Pengendalian Piutang.
Winda Rahmawati - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Winda Rahmawati. (2019).PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN DAN PENGENDALIAN INTERNAL PENJUALAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PIUTANG (Studi Pada PT. Makmur Alfa Lestari).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd