Agita Gusmarlina / 41152010160100; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LOOSE POWDER (Studi pada konsumen kosmetik produksi Pixy di Grand Yogya Kepatihan Bandung)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana brand ambassador, brand
image, dan keputusan pembelian pada produk kosmetik Pixy Loose Powder. Serta
mengetahui pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan
pembelian produk kosmetik Pixy Loose Powder.
Keputusan pembelian terdiri dari beberapa tindakan yang satu dan lainnya saling
berkaitan. Dalam melakukan keputusan pembelian konsumen dapat menjadikan
brand ambassador dan brand image sebagai acuan, maka dari itu brand
ambassador dan brand image sangat mempengaruhi perilaku konsumen dalam
melakukan keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan
analisis verifikatif dengan teknik analisis Path Analysis. Populasi pada penelitian
ini yaitu konsumen kosmetik produksi Pixy di Grand Yogya Kepatihan Bandung,
teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling jenis
sampling incidental dengan sampel sebanyak 88 responden. Olah data
menggunakan bantuan Microsoft Excel 2016 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berada pada kategori
baik, brand image berada pada kategori baik, dan keputusan pembelian berada pada
kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh
terhadap keputusan pembelian dan brand image berpengaruh terhadap keputusan
pembelian. Uji-F menunjukan bahwa brand ambassador dan brand image
berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Untuk dapat mencapai keputusan pembelian sesuai dengan yang ditargetkan,
Pixy harus mempertahankan serta lebih mengembangkan brand ambassador dan
brand image yang telah dinilai baik oleh konsumen, karena kedua variabel tersebut
memiliki peranan penting dalam meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Agita Gusmarlina / 41152010160100. (2020).PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LOOSE POWDER (Studi pada konsumen kosmetik produksi Pixy di Grand Yogya Kepatihan Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd