Vinca Meida Apriliana; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH AKUNTABILITAS DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Studi Pada UPTD SPTH Jatinangor)


ABSTRAK
UPTD Sertifikasi Perbenihan Tanaman Hutan (SPTH) yang berlokasi di Kabupaten Sumedang, Jatinangor. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Akuntabilitas dan Sistem Pengendalian Intern Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptfif dan verifikatif. Data ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner sebanyak 29 responden secara langsung pada pegawai UPTD Sertifikasi Perbenihan Tanaman Hutan (SPTH) Jatinangor dan diolah secara statistic dengan menggunakan program SPSS 22.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Akuntabilitas berpengaruh terhadap Kinerja Pemerintah Daearah pada UPTD Sertifikasi Perbenihan Tanaman Hutan (SPTH) Jatinangor. Hal ini dipengaruhi oleh faktor pegawai yang berperilaku jujur serta bertanggungjawab dalam bekerja. (2) Sistem Pengendalian Intern berpengaruh terhadap Kinerja Pemerintah Daerah pada UPTD Sertifikasi Perbenihan Tanaman Hutan (SPTH) Jatinangor. Hal ini dipengaruhi oleh dimensi lingkungan pengendalian yaitu, pegawai mampu bekerjasama dengan seksi/bagian lain.
Kata kunci : Akuntabilitas, Sistem Pengendalian Intern, Kinerja Pemerintah Daerah.
Vinca Meida Apriliana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Vinca Meida Apriliana. (2020).PENGARUH AKUNTABILITAS DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Studi Pada UPTD SPTH Jatinangor).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd