Vivi Yunita; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH INDEPENDENSI DAN SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi pada Bagian Internal Audit PT Kereta Api Indonesia)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Independensi dan Skeptisme Profesinal Auditor Internal terhadap Pendeteksian Kecurangan (Fraud). Variabel independen dalam penelitian ini adalah Independensi dan Skeptisme Profesinal Auditor Internal. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Pendeteksian Kecurangan (Fraud).
Populasi dalam penelitian ini adalah Internal Audit, Staff Akunting dan Staff Keuangan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 39 orang, dengan menggunakan metode purposive sampling (sampel jenuh). Tiga hipotesis diformulasikan dan diuji menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa independensi dan skeptisme profesinal auditor internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendeteksian kecurangan (fraud).
Kata Kunci: Independensi, Skeptisme Profesional Auditor Internal, Pendeteksian Kecurangan (Fraud).
Vivi Yunita - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Vivi Yunita. (2020).PENGARUH INDEPENDENSI DAN SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi pada Bagian Internal Audit PT Kereta Api Indonesia).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd