Risma Yulianti; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA DAN RASIO LANCAR TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET (Studi pada Perusahaan Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perputaran Modal Kerja, dan Rasio Lancar, secara parsial dan simultan terhadap Tingkat Pengembalian atas Aset pada Perusahaan Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah lima tahun yaitu mulai dari tahun 2015-2019. Sampel diambil dengan mengunakan metode purvosive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan farmasi yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Dari populasi sebanyak 10 perusahaan diperoleh 9 perusahaan sebagai sampel dengan periode pengamatan selama lima tahun (2015-2019). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa secara parsial Perputaran Modal Kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Tingkat Pengembalian atas Aset, sedangkan Rasio Lancar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Pengembalian atas Aset. Secara simultan Perputaran Modal Kerja dan Rasio Lancar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Pengembalian atas Aset pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019.
Kata Kunci : Perputaran Modal Kerja, Rasio Lancar, Tingkat Pengembalian atas Aset
Risma Yulianti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Risma Yulianti. (2020).PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA DAN RASIO LANCAR TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET (Studi pada Perusahaan Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd