Rima Sulaeha; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO LANCAR DAN MARGIN LABA BERSIH TERHADAP RASIO PEMBAYARAN DIVIDEN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh rasio lancar dan margin laba bersih terhadap rasio pembayaran dividen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan sub sektor perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) berjumlah 26 perusahaan, namun hanya 7 perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian sesuai dengan kriteria yang telah di tetapkan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu, uji koefisien kolerasi, koefisien determinasi dan untuk uji hipotesis menggunakan uji statistik t dan uji statistik f. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Rasio lancar tidak berpengaruh signifikan terhadap rasio pembayaran dividen, 2) Margin laba bersih berpengaruh positif dan signifikan terhadap rasio pembayaran dividen, 3) Rasio lancar dan Margin laba bersih berpengaruh positif dan signifikan terhadap rasio pembayaran dividen.
Kata Kunci : Rasio Lancar, Margin Laba Bersih, Rasio Pembayaran Dividen.
Rima Sulaeha - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rima Sulaeha. (2020).PENGARUH RASIO LANCAR DAN MARGIN LABA BERSIH TERHADAP RASIO PEMBAYARAN DIVIDEN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd