Rani Rahayu; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR DAN AKUNTABILITAS AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada Beberapa Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Skeptisme Profesional Auditor dan Akuntabilitas Auditor terhadap Kualitas Audit. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Skeptisme Profesional Auditor dan Akuntabilitas Auditor, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kualitas Audit.
Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang, yang ditentukan dengan metode pengambilan sampel menggunakan non random sampling. Pengumpulan data dilakukan yaitu melalui penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Tiga hipotesis diformulasikan dan diuji menggunakan analisis regresi linear berganda. Sementara analisis kuantiatif menggunakan analisis angka indeks yang diambil dari interprestasi data dengan memberikan keterangan dan penjelasan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara kuantitatif variabel skeptisme profesional auditor, akuntabilitas auditor dan kualitas audit sudah cukup baik. Adapun secara explanatory research menunjukkan bahwa skeptisme profesional auditor dan akuntabilitas auditor memiliki pengaruh terhadap kualitas audit sebesar 83,9%, dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti sebesar 16,1%.
Kata Kunci: Skeptisme Profesional Auditor, Akuntabilitas Auditor, Kualitas Audit.
Rani Rahayu - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rani Rahayu. (2020).PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR DAN AKUNTABILITAS AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada Beberapa Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd