Osa Ahmad Hudaya; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH AKUNTABILITAS DAN PROFESIONALISME AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL Studi pada PT. Bussan auto finance


ABSTRAK
Akuntabilitas dan profesionalisme auditor merupakan bagian yang terpenting, dan diidentifikasi sebagai faktor yang dapat mempengaruhi pada tinggi rendahnya tingkat kualitas pada perusahaan. Faktor idikator yang mempengaruhi tingkat kualitas pada perusahaan yaitu kejujuran yang menunjukkan bahwa pencapaian akuntabilitas diperusahaan yang diharuskan bersikap transparan atau terbuka atas setiap keputusan yang di ambil dan tidak menabah dan mengurangi fatkta yang ada dan objektif, akan menunjukan para auditor internal tidak mementingkan benturan kepentingan namun bersikap profesional.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai PT. Bussan auto finance, cara pengambilan sampel dilakukan dengan cara power analysis , dengan sampel 37 responden jenis data primer. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data penelitian ini menggunakan permodelan persamaan struktural dengan menggunakan program SmartPLS versi 3.0.
Hasil dari penelitian ini bahwa: 1) Akuntabilitas berpengaruh terhadap kualitas audit internal, hal ini karena faktor pencapaaian akuntabilitas dan profesionalisme sudah baik dalam meningkatkan kualitas audit internal diperusahaan. 2) profesionalisme auditor berpengaruh terhadap kualitas audit internal, hal ini karena faktor dalam menjalankan tugasnya yang tidak terpengaruh dalam melaksanakan pemeriksaan untuk meningkatkan kualitas audit internal di PT. Bussan auto finance.
Kata Kunci : Akuntabilitas, Profesionalisme Auditor, Kualitas Audit
Internal
Osa Ahmad Hudaya - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Osa Ahmad Hudaya. (2020).PENGARUH AKUNTABILITAS DAN PROFESIONALISME AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL Studi pada PT. Bussan auto finance.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd