Novia Yulianti; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada CV. Indo Karya Teknik Bandung)


ABSTRAK
Teknologi informasi mempunyai peranan yang sangat penting bagi setiap perusahaan. Apabila di dalam suatu perusahaan memiliki teknologi informasi yang baik maka akan mampu menghasilkan karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen yang baik pula bagi perusahaan dan akan meningkatkan kinerja yang baik sehingga tujuan-tujuan perusahaan dapat tercapai. Pada CV. Indo Karya Teknik teknologi informasi dan karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen dibutuhkan dalam menjalankan pekerjaan perusahaan yaitu untuk mencapai target pasar dan mendapatkan informasi-informasi mengenai perusahaan, baik informasi keuangan maupun non keuangan. Karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen yang baik akan dapat meminimalisir terjadinya miskomunikasi di dalam perusahaan sehingga dapat meningkatkan kinerja manajerial perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi terhadap karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen dan dampaknya terhadap kinerja manajerial pada CV. Indo Karya Teknik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei melalui penyebaran kuesioner secara langsung pada karyawan CV. Indo Karya Teknik. Data yang dikumpulkan kemudian diolah secara statistik menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian ini di harapkan bisa menjadi solusi dalam pemecahan masalah terhadap karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen dan kinerja manajerial yang ada pada CV. Indo Karya Teknik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) teknologi informasi berpengaruh terhadap karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen, dan (2) karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kinerja manajerial.
Kata Kunci : Teknologi Informasi, Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Kinerja Manajerial.
Novia Yulianti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Novia Yulianti. (2020).PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada CV. Indo Karya Teknik Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd