Mila Pratiwi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO HUTANG ATAS TOTAL ASET DAN RASIO LANCAR TERHADAP MARJIN LABA BERSIH (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub sektor Makanan dan Minuman Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 -2019)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Rasio Total Hutang terhadap Total Aset dan Rasio Lancar terhadap Marjin Laba Bersih pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015 – 2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan koefisien determinasi, untuk menguji hipotesis yaitu menggunakan uji t, untuk proses pengolahan data menggunakan program IBM SPSS Statistic 22 For Windows. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Rasio Total Hutang terhadap Total Aset terhadap Marjin Laba Bersih dan terdapat pengaruh antara Rasio Lancar terhadap Marjin Laba Bersih.
Kata Kunci : Rasio Total Hutang terhadap Total Aset, Rasio Lancar, dan Marjin Laba Bersih.
Mila Pratiwi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mila Pratiwi. (2020).PENGARUH RASIO HUTANG ATAS TOTAL ASET DAN RASIO LANCAR TERHADAP MARJIN LABA BERSIH (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub sektor Makanan dan Minuman Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 -2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd