Maria Proklam Oni Siska Simbolon; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO LANCAR, RASIO UTANG ATAS MODAL, DAN MARGIN LABA BERSIH TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019)


ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh rasio lancar, rasio utang atas modal dan margin laba bersih terhadap pertumbuhan laba pada Sub Sektor Industri Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dalam periode 2015- 2019.
Sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, maka terdapat tujuh perusahaan dengan 35 data laporan keuangan yang termasuk dalam sampel sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Metode analisis yang digunakan dalam penenlitian ini adalah analisis regresi linear berganda menggunakan Statistika SPSS versi 26.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rasio lancar dan rasio utang atas modal secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba, sedangkan margin laba bersih secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba. Secara simultan rasio lancar, rasio utang atas modal dan margin laba bersih berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Persamaan regresi linear berganda pada penelitian ini, sebagai berikut:
Y= 0,318 – 0,124X1 – 0,430X2 + 3,858X3
Kata Kunci: Rasio Lancar, Rasio Utang Atas Modal, Margin Laba Bersih, Pertumbuhan Laba.
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Maria Proklam Oni Siska Simbolon. (2020).PENGARUH RASIO LANCAR, RASIO UTANG ATAS MODAL, DAN MARGIN LABA BERSIH TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd