Laa Roi Bafii; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH AUDIT OPERASIONAL TERHADAP EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PADA BAGIAN PRODUKSI (Studi pada PT. Lifework Nusantara)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh audit operasional terhadap efisiensi pada bagian produksi dan audit operasional terhadap efektivitas pada bagian produksi pada PT. Lifework Nusantara.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode verikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa tanggapan langsung dengan teknik pengumpulan data berupa studi keperpustakaan, praktek kerja lapangan (PKL) dan penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan Rule of Thumb. Analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan SEM–PLS kemudian rancangan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi SMART–PLS mulai dari pengujian model pengukuran (outer model) yang terdiri dari convergent validity, discriminant validity dan uji reliabilitas hingga pengujian model stuktural (inner model) dan reflektif yang terdiri dari effect size dan coefficient of determination (R2 value).
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa audit operasional berpengaruh terhadap efisiensi pada bagian produksi. Hal ini dipengaruhi oleh faktor seorang auditor harus meninjau atau mengetahui seluruh kegiatan dalam proses produksi sehingga dapat memberikan masukan atau opini kepada manajemen atau pengambil keputusan lainnya di suatu kondisi sehingga dapat merealisasikan tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya, sedangkan audit operasional berpengaruh terdapat efektivitas pada bagian produksi. Kendala pada PT. Lifework Nusantara walaupun kegiatan produksi sudah berjalan secara sangat baik, akan tetapi masih belum sempurna. Dikarenakan penggunaan waktu produksi masih melebihi dari target waktu yang telah ditentukan sebelumnya hal ini bertujuan untuk memenuhi target yang diinginkan perusahaan tersebut.
Kata Kunci : Audit Operasional, Efisiensi, Efektivitas dan Produksi.
Laa Roi Bafii - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Laa Roi Bafii. (2020).PENGARUH AUDIT OPERASIONAL TERHADAP EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PADA BAGIAN PRODUKSI (Studi pada PT. Lifework Nusantara).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd