Kesty Baliani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENJUALAN DAN BIAYA PRODUKSI TERHADAP LABA BERSIH (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Penjualan dan Biaya Produksi terhadap Laba Bersih. Objek penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019 yang tercatat sebanyak 10 perusahaan, namun hanya sebanyak 8 perusahaan (40 laporan keuangan) yang digunakan sebagai sampel berdasarkan kriteria yang sudah dibuat. Data penelitian ini merupakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI).
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan koefisien determinasi, untuk menguji hipotesis yaitu menggunakan uji t. Proses pengolahan data penelitian ini menggunakan Program IBM SPSS Statistic 22 For Windows.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara penjualan terhadap laba bersih dan terdapat pengaruh antara biaya produksi terhadap laba bersih.
Kata Kunci: Penjualan, Biaya Produksi, dan Laba Bersih
Kesty Baliani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Kesty Baliani. (2020).PENGARUH PENJUALAN DAN BIAYA PRODUKSI TERHADAP LABA BERSIH (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd