Dea Depriyani / 41152010160106; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JILBAB PADA SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE (Studi pada konsumen Rabbani Official Shop di situs jual beli online shopee kota Bandung)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana promosi penjualan,
kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian pada produk jilbab Rabbani.
Serta mengetahui pengaruh promosi penjualan dan kepercayaan konsumen
terhadap keputusan pembelian produk jilbab Rabbani.
Keputusan pembelian terdiri dari beberapa tindakan yang satu dan lainnya
saling berkaitan. Dalam melakukan keputusan pembelian konsumen dapat
menjadikan promosi penjualan dan kepercayaan konsumen sebagai acuan, maka
dari itu promosi penjualan dan kepercayaan konsumen sangat mempengaruhi
perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan
analisis verifikatif dengan teknik analisis Path Analysis. Populasi pada penelitian
ini yaitu konsumen produk jilbab Rabbani melalui situs jual beli online Shopee,
teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling jenis
sampling incidental dengan sampel sebanyak 88 responden. Olah data
menggunakan bantuan Microsoft Excel 2010 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan berada pada kategori
baik, kepercayaan konsumen berada pada kategori baik, dan keputusan pembelian
berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa promosi penjualan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan konsumen
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji-F menunjukan promosi penjualan
dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Untuk dapat mencapai keputusan pembelian sesuai dengan yang ditargetkan,
Rabbani harus mempertahankan serta lebih mengembangkan promosi penjualan
dan kepercayaan konsumen yang telah membuat konsumen yakin, karena kedua
variabel tersebut memiliki peranan penting dalam meningkatkan keputusan
pembelian.
Kata Kunci : Promosi Penjualan, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
NONE
Text
Indonesia
2020
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dea Depriyani / 41152010160106. (2020).PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JILBAB PADA SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE (Studi pada konsumen Rabbani Official Shop di situs jual beli online shopee kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd