Fitria Amelia; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO LANCAR DAN TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET TERHADAP KESULITAN KEUANGAN (Studi pada Perusahaan Jasa Sub sektor Perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Rasio Lancar dan Tingkat Pengembalian atas Aset terhadap Kesulitan Keuangan pada perusahaan jasa sub sektor perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif , data yang digunakan merupakan data sekunder yang tertulis di dalam laporan keuangan dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dan diperoleh 9 perusahaan sampel yang menjadi objek peneliti. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi, untuk menguji hipotesis yaitu menggunakan Uji t dan untuk pengolahan data menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistik 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Rasio Lancar terhadap Kesulitan Keuangan,dan terdapat pengaruh antara Tingkat Pengembalian atas Aset terhadap Kesulitan Keuangan.
Kata kunci : Rasio Lancar,Tingkat Pengembalian atas Aset, dan Kesulitan Keuangan
Fitria Amelia - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fitria Amelia. (2020).PENGARUH RASIO LANCAR DAN TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET TERHADAP KESULITAN KEUANGAN (Studi pada Perusahaan Jasa Sub sektor Perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd