Fania Listiani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi pada Inspektorat Kota Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi auditor dan independensi auditor terhadap kualitas audit internal. Penelitian ini dilakukan di Inspektorat Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deksriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Inspektorat Kota Bandung dan metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Metode pengambilan data dilakukan dengan metode kuesioner dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 35 responden.
Kuesioner melalui uji validitas dan uji reliabilitas untuk mengetahui keabsahannya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Analisis data menggunakan software SPSS 20 dengan menguji terlebih dahulu uji asumsi klasik selanjutnya uji hipotesis menggunakan persamaan regresi, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi auditor lebih berpengaruh terhadap kualitas audit internal. Hal ini karena faktor auditor yang mengikuti pelatihan secara berkelanjutan untuk mengembangkan kompetensinya. Independensi auditor berpengaruh terhadap kualitas audit internal hal ini karena faktor auditor mempunyai pertimbangan objektif yang tidak memihak dalam melaksanakan audit.
Kata Kunci: Kompetensi Auditor, Independensi Auditor dan Kualitas Audit Internal
Fania Listiani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fania Listiani. (2020).PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi pada Inspektorat Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd