Erita Dwi Yulianita; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH LABA PER LEMBAR SAHAM, PERPUTARAN TOTAL ASET DAN PERTUMBUHAN PENJUALANTERHADAP KENAIKAN HARGA SAHAM (Studi pada Sub Sektor Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Laba Per Lembar Saham, Perputaran Total Aset, Pertumbuhan Penjualan, dan Kenaikan Harga Saham. Objek penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan seluruh Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman periode 2015-2019 yang tercatat sebanyak 14 perusahaan, namun hanya sebanyak 11 perusahaan (55 laporan keuangan) yang digunakan sebagai sampel berdasarkan klasifikasi yang sudah dibuat. Data penelitian merupakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk proses pengolahan data, menggunakan Program IBM SPSS Statistik 23 For Windows Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, korelasi pearson, koefisien determinasi, untuk menguji hipotesis yaitu uji t, dan sebelum melakukan metode analisis tersebut digunakan metode statistik uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa  1) laba per lembar saham berpengaruh terhadap kenaikan harga saham. 2) perputaran total aset berpengaruh terhadap kenaikan harga saham. 3) pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap kenaikan harga saham.
Kata kunci : Laba Per Lembar Saham, Perputaran Total Aset, Pertumbuhan Penjualan, dan Kenaikan Harga Saham
Erita Dwi Yulianita - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Erita Dwi Yulianita. (2020).PENGARUH LABA PER LEMBAR SAHAM, PERPUTARAN TOTAL ASET DAN PERTUMBUHAN PENJUALANTERHADAP KENAIKAN HARGA SAHAM (Studi pada Sub Sektor Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd