Asri Syahriani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME AUDIT INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada PT Foximas Mandiri Bandung)


ABSTRAK
Kualitas audit adalah ketepatan informasi yang dilaporkan auditor sesuai dengan standar audit yang digunakan auditor termasuk informasi pelanggaran akuntansi dalam laporan keuangan perusahaan, untuk itu peran auditor internal penting bagi keberlanjutan perusahaan, dimana perannya adalah memberikan pengawasan serta penilaian terus menerus, maka kualitas audit yang dihasilkan bergantung dari Independensi dan profesionalisme auditor itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Independensi Audit Internal terhadap kualitas audit dan seberapa besar pengaruh profesionalisme auditor internal terhadap kualitas audit pada PT Foximas Mandiri Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai PT Foximas Mandiri Bandung. Pengambilan sempel dilakukan dengan Teknik Sensus, dengan sampel 26 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan permodelan uji statistik dengan menggunakan program SPSS V.22.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Independensi Audit Internal berpengaruh terhadap kualitas audit, auditor internal bebas dari tekanan atau intervensi manajerial dan menghindari penggunaan bahasa yang tidak jelas dalam laporan audit menjadi faktor dengan gap terendah yaitu sebesar 9,23% 2) Profesionalisme Audit Internal berpengaruh terhadap kualitas audit, keyakinan terhadap peraturan perofesi menjadi faktor dengan gap terendah yaitu sebesar 1,54%
Kata Kunci :Independensi, Profesionalisme Auditor Internal, Kualitas Audit
Asri Syahriani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Asri Syahriani. (2020).PENGARUH INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME AUDIT INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada PT Foximas Mandiri Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd