Ahmad Randi Wijaya; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO LANCAR DAN RASIO HUTANG ATAS MODAL TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019)


ABSTRAK
Penlitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Rasio Lancar dan Rasio Hutang Atas Modal terhadap Financial Distress pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di BEI periode 2015 – 2019. Rasio Lancar merupakan rasio untuk mengkur kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban jangka pendeknya. Rasio Hutang atas Modal bertujuan untuk mengukur seberapa besar perusahaan dibiayai oleh pihak kreditur dibandingkan dengan modal/ekuitas pemilik. Sedangkan Financial Distress menunjukan keadaan dimana perusahaan mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajiban atau mengalami kerugian. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah secara purposeive sampling dan diperoleh 7 perusahaan sampel yang dijadikan objek penelitian. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan Uji-t. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Rasio Lancar dan Rasio Hutang atas Modal berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress.
Kata Kunci: Rasio Lancar, Rasio Hutang atas Modal, Financial Distress
Ahmad Randi Wijaya - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ahmad Randi Wijaya. (2020).PENGARUH RASIO LANCAR DAN RASIO HUTANG ATAS MODAL TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd