Muhammad Dio Dermawan; " />
Record Detail Back

XML

ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER (Studi pada Perusahaan yang Tercatat di Komisi Pengawas Persaingan Usaha Periode Tahun 2015 - 2019)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat perbedaan abnormal return sebelum dan sesudah merger pada perusahaan yang tercatat di Komisi Pengawas Persaingan Usaha periode tahun 2015 - 2019.
Penelitian ini berjenis event study. Populasi penelitian ini adalah semua perusahaan yang melakukan merger yang terdaftar di Komisi Pengawas Persaingan Usaha tahun periode 2015 - 2019. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan terdapat 3 perusahaan yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan uji paired sample t-test untuk menguji hipotesis dan model untuk mengitung abnormal return adalah Market-Adjusted model.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapatnya perbedaan rata - rata abnormal return sebelum dan sesudah merger. Informasi yang terkandung dalam peristiwa penggabungan perusahaan tidak cukup untuk membuat pasar modal untuk bereaksi. Hal ini menunjukan bahwa pasar modal masuk kategori efesiensi pasar bentuk setengah kuat (semi strong-form efficiency) berdasarkan efesiensi pasar secara informasi.
Kata kunci : abnormal return, merger, market-adjusted model, pasar bentuk setengah kuat secara informasi.
Muhammad Dio Dermawan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muhammad Dio Dermawan. (2020).ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER (Studi pada Perusahaan yang Tercatat di Komisi Pengawas Persaingan Usaha Periode Tahun 2015 - 2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd