Wulandari 41152010160056; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH E-COMMERCE DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN WANITA DI RITEL E-COMMERCE SHOPEE (Survei pada konsumen Mayoutfit official shop di www.shopee.co.id)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana E-Commerce, kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian yang diterapkan oleh Mayoutfit official shop. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh E-Commerce terhadap keputusan pembelian, pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian serta pengaruh E-Commerce dan kepercayan konsumen terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu E-Commerce dan kepercayan konsumen, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian.
Keputusan pembelian merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Pada saat ini konsumen memiliki beberapa alternatif untuk melakukan keputusan pembelian, diantaranya E-Commerce dan kepercayan konsumen. Oleh karena E-Commerce dan kepercayan konsumen sangat mempengaruhi perilaku konsumen dikarenakan keputusan pembelian lewat internet semakin meningkat.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa E-Commerce berada pada kategori baik, kepercayan konsumen berada pada kategori baik, keputusan pembelian berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa E-Commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kepercayan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji-F menunjukkan bahwa E-Commerce dan kepercayan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Untuk mencapai keputusan pembelian yang ditargetkan Mayoutfit official shop hendaknya harus lebih memperhatikan E-Commerce dan kepercayan konsumen secara simultan. Sebab kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting untuk mencapai keputusan pembelian yang ditargetkan.
Kata Kunci : E-Commerce, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian.
Wulandari 41152010160056 - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Wulandari 41152010160056. (2020).PENGARUH E-COMMERCE DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN WANITA DI RITEL E-COMMERCE SHOPEE (Survei pada konsumen Mayoutfit official shop di www.shopee.co.id).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd