SONI TRISNA MANCINI; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU SNEAKERS SAINT BARKLEY (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi prodi Manajemen Reguler A Tahun 2016)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Word Of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian yang diterapkan oleh Produk Sneakers Saint Barkley. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian, pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian serta pengaruh Word Of Mouth dan Harga terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Word Of Mouth dan Harga, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian.
Keputusan pembelian merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Pada saat ini konsumen memiliki beberapa alternatif untuk melakukan keputusan pembelian, diantaranya Kualitas Produk dan Harga. Oleh karena Word Of Mouth dan Harga sangat mempengaruhi perilaku konsumen dikarenakan keputusan pembelian.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 61 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 26 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Word Of Mouth berada pada kategori cukup setuju, Harga berada pada kategori cukup setuju, keputusan pembelian berada pada kategori cukup setuju. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa Word Of Mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji-F menunjukkan bahwa Word Of Mouth dan Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Word Of Mouth, Harga, Keputusan Pembelian
SONI TRISNA MANCINI - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
SONI TRISNA MANCINI. (2020).PENGARUH WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU SNEAKERS SAINT BARKLEY (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi prodi Manajemen Reguler A Tahun 2016).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd