Bisar; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH SUKU BUNGA THE FED DAN KURS RUPIAH/DOLAR TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGANj(IHSG) DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019


ABSTRAK
Indeks Harga Saham Gabungan merupakan angka indeks yang mengambarkan keseluruhan harga saham melantai di BursapEfek Indonesia. Pengerakan Indeks Harga Saham Gabungan dipengaruhi oleh faktor domestik, faktor asing, dan faktor aliran modal ke Indonesia. Faktor asing yaitu salah satunya adalah suku bunga The Fed dan faktor domestik yaitu salah satunya kurs rupiah/dolar mempengaruhi terhadap pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh suku bunga The Fed dan kurs rupiah/dolar terhadap Indeks Harga Saham Gabungan di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019.
Metode penelitian menggunakan deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan penelitian ini adalah Indeks Harga Saham Gabungan berdasarkan metode sampel majemuk. Data yang dipergunakan times series 60 bulan secara rata-rata per bulan. Metode statistik menggunakan regresi linier berganda, sebelumnya dilakukan uji amsusi klasik kemudian dilanjutkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f.
Hasil penelitian deskriptif bahwa suku bunga The Fed mengalami kenaikan, kurs rupiah/dolar melemah dan Indeks Harga Saham Gabungan menguat. Hasil verifikatif didapatkan bahwa adanya pengaruh secara parsial suku bunga The Fed dan kurs/rupiah terhadap Indeks Harga Saham Gabungan serta secara simultan suku bunga The Fed dan kurs rupiah/dolar terhadap Indeks Harga Saham Gabungan.
Kata kunci : suku bunga The Fed, kurs rupiah/dolar dan Indeks Harga Saham Gabungan.
Bisar - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Bisar. (2020).PENGARUH SUKU BUNGA THE FED DAN KURS RUPIAH/DOLAR TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGANj(IHSG) DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd