Rima Permata Sari Putri Hendriawan; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN SISTEM TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT. Pegadaian Persero)


ABSTRAK
Kinerja manajerial merupakan salah satu indikator untuk mengukur tingkat pertisipasi manajer dalam jalannya suatu perusahaan. Hal ini terlihat dari pengendalian internal dan peranan sistem tata kelola perusahaan yang dilakukan manajer berpengaruh positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengendalian Internal dan Sistem Tata Kelola Perusahaan terhadap Kinerja Manajerial pada PT. Pegadaian Persero. Metode yang digunakan adalah metode verifikatif melalui pendekatan kuantitatif dengan cara pengumpulan data dengan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 30 responden. Metode analisis yang digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh dan kontribusi antara variabel x dan y yaitu analisis regresi linier berganda. Untuk menguji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji f dengan diolah menggunakan program SPSS 19.0 For Windows. Hasil penelitin ini menunjukkan bahwa secara parsial pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial dan sistem tata kelola perusahaan berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Secara simultan pengendalian internal dan sistem tata kelola perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial.
Kata kunci : Pengendalian Internal, Sistem Tata Kelola Perusahaan, Kinerja Manajerial.
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rima Permata Sari Putri Hendriawan. (2019).PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN SISTEM TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT. Pegadaian Persero).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd