Fikry Zainny Achmad; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AQUA


ABSTRAK


Penelitian dengan judul Pengaruh Promosi Penjualan dan Persepsi
Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua pada konsumen
Indomaret Jl. Raya Rancaekek – Majalaya. Rumusan masalah pada penelitian ini
yaitu bagaimana promosi penjualan pada air minum mineral Aqua kemasan 600
ml, bagaimana persepsi konsumen dalam membeli produk Aqua kemasan 600 ml,
bagaimana keputusan pembelian konsumen pada produk Aqua kemasan 600 ml di
PT Danone, seberapa besar pengaruh promosi penjualan, persepsi konsumen,
terhadap keputusan pembelian pada produk Aqua kemasan 600 ml pada
Indomaret Jl. Raya Rancaekek – Majalaya baik secara parsial maupun simultan.
Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan
jumlah sampel 88 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
observasi, wawancara, kuisioner, dan studi kepustakaan. Variabel Independen
dalam penelitian ini adalah Promosi Penjualan dan Persepsi Konsumen. Variabel
Dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Metode analisis
statistik yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan pengujian
hipotesis secara parsial (uji t) dan secara simultan (uji f).
Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif diperoleh bahwa promosi
penjualan, persepsi konsumen, dan keputusan pembelian pada produk Aqua
kemasan 600 ml di Indomaret Jl. Raya Rancaekek – Majalaya secara keseluruhan
dapat dikatakan baik. Hasil analisis verifikatif menunjukan jika promosi penjualan
dan persepsi konsumen memiliki keeratan hubungan yang kuat. Promosi
penjualan memiliki keeratan yang kuat dengan keputusan pembelian, dan persepsi
konsumen memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian.
Uji t menunjukan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara X1 dan
Y.thitung dari X1 lebih besar dari ttabel. Begitu pula dengan thitung dari X2 lebih besar
dari ttabel yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara X2 dan
Y. Sementara hasil uji hipotesis secara simultan (Uji F) adalah promosi penjualan
dan persepsi konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk
Aqua kemasan 600 ml di Indomaret Jl. Raya Rancaekek – Majalaya dengan hasil
Fhitung lebih besar dari nilai Ftabel.


Kata kunci : Promosi Penjualan, Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian.
Fikry Zainny Achmad - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fikry Zainny Achmad. (2020).PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AQUA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd