Adi Hadian; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT Massindo Karya Prima Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Sistem Pengendalian Manajemen dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Manajerial pada PT. Massindo Karya Prima Bandung.
Sistem pengendalian manajemen adalah suatu sistem yang dirancang untuk menjamin bahwa organisasi telah melaksanakan strateginya secara efektif dan efisien melalui para manajernya. Budaya organisasi adalah suatu nilai yang membentuk perilaku dan menjadi pegangan sumber daya manusia untuk menjalankan kewajibannya didalam organisasi.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem pengendalian manajemen dan budaya organisasi terhadap kinerja manajerial pada PT. Massindo Karya Prima Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah manajer dan jajaran staff pada PT. Massindo Karya Prima Bandungyang berjumlah 70 karyawan. Power analysis dipergunakan dalam menentukan minimum sampel, dengan tingkat signifikan 5% dan R2=0,25, maka sampel minimum yang diambil adalah 33 responden Manajer, Supervisordan Staff PT. Massindo Karya Prima Bandung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik Kuesioner.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Kualitas sistem pengendalian manajemen berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. Massindo Karya Prima Bandung. 2) Budaya Organisasi yang terdiri dari konformitas/kepatuhan, tanggungjawab, penghargaan, kejelasan, kepemimpinan dan bakuan mutu berpengaruh terhadap kinerja manajerial pada PT. Massindo Karya Prima Bandung.
Kata kunci : Kualitas Sistem Pengendalian Manajemen, Budaya Organisasi,dan Kinerja Manajerial
Adi Hadian - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Adi Hadian. (2019).PENGARUH KUALITAS SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT Massindo Karya Prima Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd