Sansan Septiar Winando; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENEMPATAN KERJA DAN PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. SUPERBTEX KABUPATEN BANDUNG (Studi Pada Karyawan Bagian Produksi PT. Superbtex Kabupaten Bandung)


ABSTRAK
Produktivitas kerja pada suatu organisasi merupakan hal penting yang menjadi alat ukur keberhasilan dalam menjalankan maupun menyelesaikan tugas yang diberikan, dalam hal ini apabila penempatan kerja kurang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki akan memberikan hal yang kurang baik terhadap produktivitas kerja, selain itu organisasi berhak memberikan program pelatihan untuk mengembangkan keahlian dan kemampuan karyawan untuk meningkatkan produktivitas kerjanya.
Penurunan produktivitas kerja dapat disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya dengan kurang tepatnya penempatan yang diberikan serta kurangnya evaluasi setelah program pelatihan diberikan, bagi indvidu penempatan kerja akan berpengaruh dalam memberikan kontribusinya dengan baik sedangkan apabila perusahaan tidak efektif dalam melaksanakan pelatihan produktivitas kerja akan menjadi kurang maksimal dan berdampak kurang baik bagi organisasi.
Sampel yang digunakan pada penelitian ini merupakan karyawan bagian produksi PT. Superbtex Kabupaten Bandung yang berjumlah 159 orang dan diuji dengan instrumen uji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif menggunakan analisis jalur (path analisys), dengan uji hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji f).
Hasil deskriptif menunjukan bahwa penempatan kerja dirasa cukup baik, program-program pelatihan yang dilaksankan dinilai cukup efektif kemudian produktivitas kerja karyawan cukup baik. Hasil verifikatif uji t menunjukan bahwa secara parsial penempatan kerja dan pelatihan berpengaruh terhadap produktivitas kerja sedangkan uji f menunjukan secara simultan penempatan kerja dan pelatihan berpengaruh terhadap produktivitas kerja.
Dalam penempatan kerja baiknya perusahaan lebih selektif dalam menempatkan karyawan agar pengalaman yang dimiliki sesuai dengan jabatan yang dimiliki, setelah melaksanakan pelatihan agar perusahaan melakukan monitoring untuk mengetahui adanya peningkatan kualitas dan kuantitas kerja dari program pelatihan yang diberikan, dalam meningkatkan produktivitas baiknya memberikan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan kerja serta mengawasi setiap karyawan dalam menyeleaikan tugasnya agar lebih efektif dan efisien.
Kata kunci: Penempatan Kerja, Pelatihan, Produktivitas Kerja
Sansan Septiar Winando - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sansan Septiar Winando. (2020).PENGARUH PENEMPATAN KERJA DAN PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. SUPERBTEX KABUPATEN BANDUNG (Studi Pada Karyawan Bagian Produksi PT. Superbtex Kabupaten Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd