Aulia Khoerul Bariyyah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK KOPI JANJI JIWA DI KOTA BANDUNG


ABSTRAK

Skripsi ini disusun oleh Aulia Khoerul Bariyyah, NPM : 41152010160079 dengan
judul “Pengaruh Media Sosial Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran
dan Citra Merek terhadap Minat Beli Ulang Produk Kopi Janji Jiwa di Kota
Bandung”. Penyusunan skripsi ini dibimbing oleh Iby R. Ela Sulastri, S.E., M.Si
dan Ibu Sriwardani, S.E.,M.M.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh media sosial
instagram dan citra merek sebagai media komunikasi pemasaran terhadap minat
beli ulang produk kopi janji jiwa di Kota Bandung.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah
analisis deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
studi kepustakaan dan menyebar kuesioner dengan jumlah responden 100 orang.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis)
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial instagram kopi janji jiwa di
Kota Bandung dalam kategori baik dan citra merek yang dimiliki kopi janji jiwa di
Kota Bandung berada dalam kategori baik, dan minat beli ulang produk kopi janji
jiwa di Kota Bandung berada dalam kategori baik. Secara parsial media sosial
instagram berpengaruh terhadap minat beli ulang sebesar 47,2%, dan citra merek
berpengaruh terhadap minat beli ulang sebesar 32,1%. Adapun pengaruh secara
simultan antara media sosial instagram dan citra merek terhadap minat beli ulang
adalah sebesar 79,3%. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa Media Sosial Instagram
berpengaruh pada Minat Beli Ulang, Citra Merek berpengaruh terhadap minat Beli
Ulang. Uji-F menunjukkan bahwa Media Sosial Instagram dan Citra Merek
berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang.
Saran ditujukan adalah diharapkan pihak Kopi Janji Jiwa dapat meningkatkan
peforma media sosial instagramnya dan dapat terus mengembangkan inovasi.

Kata Kunci : Media Sosial Instagram, Citra Merek, Minat Beli Ulang
Aulia Khoerul Bariyyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Aulia Khoerul Bariyyah. (2020).PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK KOPI JANJI JIWA DI KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd