Resta Ulfa Rosvita; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO LANCAR DAN MARGIN LABA BERSIH TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memeriksa pengaruh rasio keuangan terhadap financial distress perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Rasio keuangan yang digunakan adalah rasio lancar dan marjin laba bersih sebagai variabel independen dan financial distress sebagai variabel dependen.
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 22 perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman. Sampel yang diambil adalah 12 perusahaan dengan lima tahun laporan keuangan yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis statistik seperti uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian deskriptif variabel independen serta variabel dependen yang digunakan memiliki nilai yang fluktuatif. Hasil penelitian verifikatif menunjukkan bahwa rasio lancar secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap financial distress sedangkan marjin laba bersih secara parsial berpengaruh signifikan terhadap financial distress.
Kata kunci: Rasio Lancar, Marjin Laba Bersih, Financial Distress.
Resta Ulfa Rosvita - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Resta Ulfa Rosvita. (2019).PENGARUH RASIO LANCAR DAN MARGIN LABA BERSIH TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd