Ony Oktaviany; " />
Record Detail Back

XML

PERAN INDEPENDENSI DAN PROFESIONALITAS AUDIT INTERNAL TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (Studi pada PT. Pertiwi Agung)


ABSTRAK
Auditor memiliki peran yang sangat strategis dalam sebuah organisasi. Aspek pemeriksaaan dan bagian audit internal tidak hanya terfokus pada urusan financial saja tetapi juga termasuk memantau dan mengevaluasi jalannya kegiatan operasional perusahaan. Pencegah kecurangan pada umumnya adalah aktivitas yang dilaksanakan manajemen dalam hal penetapan kebijakan, sistem dan prosedur yang membantu meyakinkan bahwa tindakan yang diperlukan sudah dilakukan.
Independensi berarti adanya kejujuran dalam diri auditor dalam mempertimbangkan fakta dan adanya pertimbangan yang objektif. Audit harus dilaksanakan secara ahli dan dengan ketelitian profesional. Kemampuan profesional wajib dimiliki oleh setiap auditor internal.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari responden. Pengambilan sampel penelitian menggunakan sampel jenuh. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda serta teknik pengujian hipotesis menggunakan uji signifikansi parsial dan simultan.
Hasil penelitian dengan menggunakan uji signifikansi parsial didapatkan bahwa independensi dan profesionalitas audit berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan. Sedangkan hasil penelitian secara simultan, independensi dan profesionalitas audit secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan.
Kata kunci: Independensi, Profesionalitas Audit, Pencegahan Kecurangan
Ony Oktaviany - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ony Oktaviany. (2019).PERAN INDEPENDENSI DAN PROFESIONALITAS AUDIT INTERNAL TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (Studi pada PT. Pertiwi Agung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd