Neila Rohmah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH DESENTRALISASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT INTI Persero Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh desentralisasi dan pengendalian internal terhadap kinerja manajerial. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT INTI Persero Bandung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan metode power analysis berjumlah 33 orang yang terdiri dari manager dan staff karyawan bagian Satuan Pengendalian Internal, Corporate Finance, SBU Broadband, BangBispro, DDS, serta Pengembangan Bisnis dan produk. Data yang digunakan menggunakan data primer dan metode analis data dalam penelitian ini adalah metode deskripif dan metode verifikatif dengan pendektan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner secara langsung pada PT INTI Persero. Alat uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan penaksiran Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: 1) Desentralisasi berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial, 2) Pengendalian Internal berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial.
Kata Kunci : Desentralisasi, Pengendalian Internal dan Kinerja Manajerial
Neila Rohmah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Neila Rohmah. (2019).PENGARUH DESENTRALISASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT INTI Persero Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd