Mohammad Fauzi Sani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENDEKTEKSIAN KECURANGAN (Studi pada Dinas Inspektorat Kota Bandung )


ABSTRAK
Dalam penelitian di Inspektorat Kota Bandung : (1) Pengaruh independensi terhadap pendeteksian kecurangan. (2) Pengaruh profesionalisme auditor internal terhadap pendeteksian kecurangan. Populasi yang diambil adalah sebanyak 45 auditor di inspektorat kota Bandung, dengan mengambil sampel sebanyak 40 responden yang terdiri dari unit auditor dan satuan pengawasan internal. Penelitian ini menggunakan kuisioner dalam teknik pengumpulan data . metode penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reabilitasmetode Asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Independensi berpengaruh terhadap Pendeteksian Kecurangan karena faktor standar yang ditetapkan oleh inspektorat kota Bandung telah sesuai dengan pencapaian strategi yang diharapkan. (2) Profesionalisme berpengaruh terhadap Pendeteksian Kecurangan karena faktor pernyataan yang transparan oleh auditor kepada pihak internal.
Kata Kunci: Independensi, Profesionalisme, Pendeteksian Kecurangan.
Mohammad Fauzi Sani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mohammad Fauzi Sani. (2019).PENGARUH INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENDEKTEKSIAN KECURANGAN (Studi pada Dinas Inspektorat Kota Bandung ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd