Niarawati 41152020150153; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT. Bank Tabungan Negara Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan sistem informasi akuntansi di perusahaan yang belum berjalan dengan baik, yang berpengaruh penting terhadap informasi yang dihasilkan akan kurang berkualitas. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Teknologi Informasi dan Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi pada PT. Bank Tabungan Negara Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriftif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 140 karyawan di PT. Bank Tabungan Negara Bandung yang mendukung jalannya sistem informasi akuntansi. Pengambilan sample menggunakan purposive sampling berjumlah 35 responden yaitu karyawan yang memahami tentang teknologi informasi, karyawan yang menggunakan sistem dalam pekerjaanya, karyawan yang menggunakan dan memahami sistem informasi akuntansi, karyawan yang memenuhi kriteria seperti yang peneliti butuhkan, antara lain: Teller, IT suport, Internal control officer, Accounting. Metode analisis menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan software IBM SPSS 24.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) teknologi informasi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi (2) budaya oganisasi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi.
Kata kunci : Teknologi Informasi, Budaya Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi.
Niarawati 41152020150153 - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Niarawati 41152020150153. (2019).PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT. Bank Tabungan Negara Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd