Rio Budiyanto Oktavian; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI PADA PERUSAHAAN PENGAKUISISI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2015


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan perusahaan sebelum dan sesudah akuisisi. Pengukuran kinerja perusahaan dilakukan dengan menggunakan rasio keuangan: Current Ratio (CR), Return On Asset (ROA), Net Profit Margin (NPM), dan Debt to Total Assets Ratio (DAR).
Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pengakuisisi yang terdaftar di BEI pada periode 2015. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji normalitas menggunakan Shapiro-Wilk dan uji hipotesis menggunakan Paired Sample t-test yang diolah oleh software IBM SPSS statistics 20.
Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa seluruh variabel penelitian yaitu CR, ROA, NPM, dan DAR tidak mengalami perubahan yang signifikan pada pengamatan dua tahun setelah melakukan akuisisi.
Kata Kunci : Akuisisi, Kinerja Keuangan, Current Ratio (CR), Return On Asset (ROA), Net Profit Margin (NPM), dan Debt to Total Assets Ratio (DAR).
Rio Budiyanto Oktavian - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rio Budiyanto Oktavian. (2020).ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI PADA PERUSAHAAN PENGAKUISISI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2015.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd