Yudha Triansyah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RETURN ON ASSETS (ROA) DAN KAPITALISASI PASAR TERHADAP NILAI PASAR PERUSAHAAN (Studi pada perusahaan subsektor rokok yang terdaftar di BEI periode 2010-2018)


ABSTRAK
Profitabilitas merupakan kemampuan perusahaan memperoleh laba secara maksimal dengan menggunakan sumberdaya yang ada. Return On Assets sebagai proksi dari profitabilitas. Return On Assets adalah rasio yang menunjukan hasil atas jumlah aktiva yang digunaakan dalam perusahaan. Kapitalisasi pasar merupakan nilai pasar dari saham yang diterbitkan oleh suatu perusahaan. ROA dan kapitalisasi pasar dapat membantu investor dalam menanamkan investasinya dalam bentuk saham. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Profitabilitas dan kapitalisasi pasar terhadao nilai perusahaan subsektor rokok yang terdaftar di Bursa Efek indonesia periode 2010-2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah verifikatif. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uju asumsi klasik, koefisien determinas, regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan Uji t (parisal) dan Uji f (simultan), dengan tingkat signifikansi 0.05 atau 5%. Berdasar hasil penelitian, diperoleh bahwa Profitabilitas dan Kapitalisasi Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan subsektor rokok periode 2010-2018, ini dibuktikan dengan diperolehnya nilai koefisien determinasi sebesar 77,1% dan sisanya yaitu 22,9% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata Kunci: Profitabilitas, Kapitalisasi Pasar, dan Nilai Perusahaan
Yudha Triansyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Yudha Triansyah. (2019).PENGARUH RETURN ON ASSETS (ROA) DAN KAPITALISASI PASAR TERHADAP NILAI PASAR PERUSAHAAN (Studi pada perusahaan subsektor rokok yang terdaftar di BEI periode 2010-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd