Yosefanus Yosi Maran; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KESELAMATAN KERJA DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT INTI KOTA BANDUNG (Studi kasus Divisi Human Capital Management & Quality bagian Quality & Risk Management)


ABSTRAK
Yosefanus Yosi Maran. 41152010150075. Pengaruh Keselamatan Kerja dan Kesehatan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan di PT INTI bagian Quality And Risk Management Bandung. Di bimbing oleh Ibu Dian Wahyuningsih S.E., M.Si. dan Bapak Taufik Sadikin R, S.E., M.M
PT INTI merupakan salah satu perusahaan yang terkemuka dalam bidang komunikasi, guna mempertahankan kinerjanya sebagai perusahaan komunikasi yang baik maka perusahaan harus menjaga kinerja yang telah dicapainya selama ini. Salah satu indikasi dari kinerja yang baik tercermin dari produktivitas kerja yang dihasilkan oleh karyawannya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi produktivitas kerja salah satunya adalah program keselamatan dan kesehatan kerja yang dicanangkan oleh perusahaan, semakin baik keselamatan dan kesehatan kerja yang ada maka diperkirakan produktivitas kerja karyawan pun akan semakin baik pula.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi keselamatan kerja dan kesehatan kerja karyawan di Pt Inti Bandung serta bagaimana produktivitas karyawan. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh keselamatan kerja dan kesehatan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan di Pt Inti Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling yakni random sampling dengan jumlah responden sebanyak 113 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda software SPSS versi 23.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa keselamatan kerja berada pada kategori cukup baik, kemudian kesehatan kerja berada pada kategori cukup baik, sedangkan produktivitas kerja karyawan pada kategori cukup baik. Secara parsial keselamatan kerja berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan dan kesehatan kerja berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan. Adapun pengaruh secara simultan antara keselamatan kerja dan kesehatan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan.
Kata Kunci : Keselamatan Kerja, Kesehatan Kerja, Produktivitas Kerja Karyawan
Yosefanus Yosi Maran - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Yosefanus Yosi Maran. (2019).PENGARUH KESELAMATAN KERJA DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT INTI KOTA BANDUNG (Studi kasus Divisi Human Capital Management & Quality bagian Quality & Risk Management).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd