Yeri Astiyandi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (Studi empiris pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2013-2017)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas dan ukuran perusahaan sebagai variabel moderator, data observasi penelitian ini di dapat dari perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu Corporate Social Resposibility, variabel dependen yaitu nilai perusahaan, dan variabel moderator yaitu profitabilitas dan ukuran perusahaan.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan dan sudah memenuhi kriteria sampel sesuai dengan metode yang digunakan yaitu purposive sampling. Pengumpulan data digunakan dengan cara observasi dengan mengamati laporan keuangan tahunan perusahaan yang terpilih. Analisis regresi menggunakan analisis regresi berganda data panel dan moderrated regression analysis, dengan pengujian hipotesis menggunakan koefisien determinasi, (uji t) dan (uji f).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, begitu juga dengan profitabilitas dan ukuran perusahaan sebagai variabel moderator tidak dapat memperkuat pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Ukuran perusahaan
Yeri Astiyandi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Yeri Astiyandi. (2019).PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (Studi empiris pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2013-2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd