Siti Sukmawati; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH SUKU BUNGA ACUAN DAN INFLASI TERHADAP INDEKS SAHAM SEKTOR KEUANGAN SELAMA PERIODE 2014-2018


ABSTRAK
Indeks harga saham sektor keuangan mengalami fluktuasi sejak tahun 2014. Harga saham yang berfluktuasi dapat menguntungkan dan merugikan bagi para investor di pasar modal. Fluktuasi harga saham dapat dipengaruhi banyak faktor antara lain oleh suku bunga acuan dan inflasi. Dua variabel yang diduga mempengaruhi pergerakan indeks seperti inflasi dan suku bunga akan diteliti apakah cukup berpengaruh atas naik turunnya Indeks Saham Sektor Keuangan 2014-2018.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suku bunga acuan dan inflasi terhadap indeks saham sektor keuangan selama periode tahun 2014-2018. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 yang merupakan data bulanan indeks saham sektor keuangan. Teknik analisis data yang dipergunakan didalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil analisis regresi linier berganda membuktikan bahwa suku bunga acuan dan inflasi secara simultan berpengaruh terhadap indeks harga saham sektor keuangan. Secara parsial hanya suku bunga acuan yang berpengaruh negatif terhadap indeks harga saham sektor keuangan, sedangkan inflasi tidak berpengaruh terhadap indeks harga saham sektor keuangan.
Kata kunci : Suku Bunga Acuan, Inflasi, dan Indeks Harga Saham Sektor Keuangan
Siti Sukmawati - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Siti Sukmawati. (2019).PENGARUH SUKU BUNGA ACUAN DAN INFLASI TERHADAP INDEKS SAHAM SEKTOR KEUANGAN SELAMA PERIODE 2014-2018.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd