Shafira Juniarti Hidayat; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI (Studi Pada Karyawan Toserba Griya Banjaran)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi studi pada karyawan Toserba Griya Banjaran. Kepemimpinan transformasional tergolong efektif dalam meningkatkan kepuasan kerja dan komitmen organisasi dalam diri karyawan. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu gaya kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja, variabel dependennya adalah komittmen organisasi.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah chasier dan service crew yang ada di Toserba Griya Banjaran. Sampel ini dilakukan dengan menggunakan metode slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan sebanyak 95 responden. Metode statistik menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan pengujian hipotesis uji statistik parsial (uji t) dan simultan (uji f).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap komitmen organisasi pada karyawan Toserba Griya Banjaran.
Kata kunci : Gaya Kepemimpinan Transformsional , Kepuasan Kerja , Komitmen Organisasi
Shafira Juniarti Hidayat - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Shafira Juniarti Hidayat. (2019).PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI (Studi Pada Karyawan Toserba Griya Banjaran).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd