Rinrin Andriani; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS PENGARUH KURS DOLAR AS DAN INFLASI TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE DESEMBER 2018 HINGGA MEI 2019


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kurs Dolar AS dan Inflasi terhadap Indek Saham Gabungan (IHSG) periode Desember 2018 hingga Mei 2019 di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data sekunder yaitu data yang diperoleh secar tidak langsung dalam mempelajari dokumen yang berhubungan dengan penelitian. Data diambil dalam bentuk data terpublikasi pada situs resmi Bursa Efek Indonesia dari bulan Desember 2018 hingga Mei 2019. Analisis statistic yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotetsis dengan menggunakan uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi yang dilakukan dengan program SPSS Statistik 15.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa dengan diperolehnya Nilai sig sebesar 0,070 secara parsial Kurs Dollar AS dan Inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).
Kata Kunci : Kurs Dollar AS, Inflasi, Indeks Harga Saham Gabungan, Bursa Efek Indonesia
Rinrin Andriani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rinrin Andriani. (2019).ANALISIS PENGARUH KURS DOLAR AS DAN INFLASI TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE DESEMBER 2018 HINGGA MEI 2019.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd